Ulama Dan Facebook


Globalisasi dalam setiap lini kehidupan adalah satu hal yang niscaya, pasti dan tidak mungkin dihindari. Bola dunia yang dihuni milyaran umat manusia nan luas ini, ibarat desa buana, satu kampung kecil, dimana satu warga disudut kampung lain dan berkomunikasi dengan warga yang tinggal disudut lainnya.

Kondisi sedemikian ini adalah buah karya manusia yang harus diapresiasi dengan baik. Jika tidak maka pesatnya kemajuan dunia informatika dan tekhnologi akan menjadi momok besar bagi kehdupan kita. Besarnya jumlah situs-situs negatif yang ada didunia maya adalah salah satu contohnya.

Hadirnya website http://www.habibluthfiyahya.net selain untuk mengapresiasi kemajuan media informatika juga untuk memberikan satu pilihan baru yang dapat dikunjungi, dari sekiran ribu situs negatif, dan sejumlah kecil situs posistif. Oleh karena itu Insyaallah dengan berjalannya waktu kami akan terus berbenah untuk menjadikan website ini media silaturahmi, komunikasi dan media informasi yang refresentatif dengan tantangan jaman.

Masih dengan kerangka ini, Al Habib juga terdaftar dalam salah satu jejaring pertemanan facebook.com dengan alamat ‘Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang di kelola oleh seorang admin (administrator).

Pertanyaan-pertanyaan yang masuk disampaikan pada Al Habib, untuk kemudian dijawab oleh beliau. Hal ini demi memudahkan sampainya informasi kepada khalayak luas yang merupakan santri-santri beliau yang ada di nusantara dan luar negeri.

Tak heran jika banyak dari Saudi Arabia, Yaman, dan negara-negara lain yang terdaftar dalam fans beliau. Barangkali inilah yang dimaksud dengan ‘Al Muhafadzah ‘ala al Qadimi salih, wal Akhdu bil jadid al ashlah’, melestarikan tradisi lama yang positif dan mengakomodir hal-hal baru yang inovatif’. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s