Video Hot LM dan AP (Ingin Bicara Moral…)


Entah sudah berapa lamanya kawan jari jemari ini sudah tak mampu lagi untuk aku hentakkan diatas papan kunci ini, entah…, disebabkan apa aku sendiri bingung untuk menjelaskannya, da setumpuk kegiatan dan kemalasan yang bertumpuk membaur menjadi satu hingga ahirnya sampingan sebagai bloger amatirpun terpaksa diistirahatkan sejenak ada kejenuhan dan merasa tidak efektifnya apa yang termuat didalam blog ini dan itu jauh dari harapan. Sempat terpikir untuk menjadi penikmat saja namun ada bisikan dan panggilan lain untuk terus menulis dan menulis walau terasa sama sekali tak efektif dan saya rasa “Muspro” ada banyak hal yang mendorong kembali untuk menulis yang sedang ada dalam benak pikiran dan sanubari  ini, apalagi melihat lingkungan terdekat selama ini yang ada dan selalu semakin terasa dampak dan akibatnya terlebih untuk kehidupan selanjutnya dan yang akan datang. Yah, moral dan moralitas bangsa ini semakin hari semakin saja merosot (menurut pengamatan) padahal hal itu adalah hak dan keharusan bagi kita untuk selalu memupuk dan membina serta memperbaiki selalu. Lalu apa sih moral itu?  Moral (Bahasa Latin Moralitas) adalah istilah manusia menyebut ke manusia atau orang lainnya dalam tindakan yang mempunyai nilai positif. Manusia yang tidak memiliki moral disebut amoral artinya dia tidak bermoral dan tidak memiliki nilai positif di mata manusia lainnya. Sehingga moral adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh manusia. Moral secara ekplisit adalah hal-hal yang berhubungan dengan proses sosialisasi individu tanpa moral manusia tidak bisa melakukan proses sosialisasi. Moral dalam zaman sekarang mempunyai nilai implisit karena banyak orang yang mempunyai moral atau sikap amoral itu dari sudut pandang yang sempit. Moral itu sifat dasar yang diajarkan di sekolah-sekolah dan manusia harus mempunyai moral jika ia ingin dihormati oleh sesamanya. Moral adalah nilai ke-absolutan dalam kehidupan bermasyarakat secara utuh. Penilaian terhadap moral diukur dari kebudayaan masyarakat setempat.Moral adalah perbuatan/tingkah laku/ucapan seseorang dalam ber interaksi dengan manusia. apabila yang dilakukan seseorang itu sesuai dengan nilai rasa yang berlaku di masyarakat tersebut dan dapat diterima serta menyenangkan lingkungan masyarakatnya, maka orang itu dinilai mempunyai moral yang baik, begitu juga sebaliknya.Moral adalah produk dari budaya dan Agama.

Moral merupakan kondisi pikiran, perasaan, ucapan, dan perilaku manusia yang terkait dengan nilai-nilai baik dan buruk. (menurut wikipedia ) bgaimana menurut anda?

moral juga diperlukan dalam segala hal dan apapun kapanpun dimanapun semuanya harus memakai akan hal itu, tak terlepas pula dikehidupan maya kita (internet dsb). karena tak bisa dipungkiri disini kita harus mempunyai perhatian lebih untuk ini. karena sebagian orang akan lebih mengenal kehidupan dan caranya lewat media ini, orang sekarang jauh lebih nyaman duduk didepan komputer dan menjalani kehidupan hanya diatas papan ketik, CPU , Monitor, internet.

Coba kita lihat dan perhatikan seberapa banyak orang yang mendapat giliran jatah untuk bersiskampling dan memilih hanya berdiam diri di rumah padahal itulah tempat dimana interaksi yang sebenarnya yang akan dibawa sampai akhir hayatnya dan cenderung menjadi sebuah keharusan dan kemestian.

Kembali lagi kemasalah moral apalagi untuk para blogger sudah selayaknya kita bisa menjaganya menurut hemat saya kegiatan mengeblog adalah media untuk merubah pola pikir bukan hanya untuk menaik ratingkan dan sekedar hobi serta memperoleh banyak pengunjung dengan apapun caranya termasuk memanfaatkan moment amoral dan sengaja memposting walau hanya tipuan belaka.

Ahir-ahir ini topik yang sedang hangat hangatnya adalah video mesum artis kita yang berinisial LM da AP beribu blog memposting tentang itu entah dengan maksud dan tujuanya, mereka semua yang tahu namun kembali lagi kemasalah moral para blogger pribadi masing-masing. Terlepas itu artis yang dimaksud atau bukan yang jelas ada seseorang dirugikan dengan pemberitaan tersebut itu berarti sebagian moral kita memang sudah rusak (jareku).

hehe sudahlah makin lama makin ngelantur dan semakin tidak berarah saja. namun yang jelas adalah bagaiman membangun moral kita lingkungan terlebih untuk bangsa ini haruslah semua pihak ur5un peran termasuk para blogger semua. okelah kaloo begbegbeg begeeto..toloong dibantu ya…

dan maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan serta ngawurologi.

2 thoughts on “Video Hot LM dan AP (Ingin Bicara Moral…)

  1. tujuan ngeblog jangan cari uang, tapi “belajar menulis apa yg kita punya”, pasti nggak bosen….tapi kalo udah tujuannya berubah cari uang,,, beguitulah segala cara dihalalkan termasuk yg anda katakan itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s