Peringati 1 Tahun Gus Dur, Akan Gelar Pengajian Akbar


Pekalongan, NUBatik Online

Memperingati satu tahun wafatnya KH. Abdurrahman Wahid atau sering disapa Gus Dur, komunitas nahdliyyin Kota Pekalongan Rabu 29 Desember 2010 mendatang akan menggelar tahlil dan pengajian akbar bertempat di halaman Gedung Aswaja Kota Pekalongan.

Peringatan yang direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH. Said Agil Siraj dan Rais Am Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfy bin Ali bin Hasyim bin Yahya akan diisi dengan tahlil dan tausyiyah.

Ketua panitia pelaksana Ahmad Slamet Irfan, SH kepada NUBatik Online mengatakan, peringatan 1 tahun wafatnya Gus Dur tidak semata mata karena beliau adalah pemimpin NU saja, akan tetapi lebih dari itu, Gus Dur telah menjadi milik semua elemen dan golongan, termasuk golongan minoritas sekalipun merasa memilikinya, apalagi Gus Dur adalah mantan presiden RI.

Menurutnya, adalah kewajiban kita yang masih hidup untuk berkirim do’a untuk beliau sekaligus mengenang jasa-jasa perjuangan sehingga mendapat predikat sebagai bapak pluralisme.

Slamet berharap acara haul pertama ini dapat dihadiri oleh seluruh elemen dan lapisan masyarakat, baik pejabat maupun rakyat semua diharap hadir pada acara tersebut.

Dikatakan, untuk mengisi acara usai tahlil, panitia akan menghadirkan Ketua Umum PBNU, Rais Am Idaroh Aliyah Jatman dan juga KH. DR. M. Arja’ Imroni, MA Pengurus PWNU Jawa Tengah.

Jika hingga hari pelaksanaan ada warga belum mendapat undangan dari panitia, Slamet meminta informasi ini sekaligus sebagai undangan, ujarnya. (iz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s